07Jan2017

DUKUNG KEGIATAN PAMERAN HINGGA SENI BUDAYA, PEMKAB PASURUAN BANGUN DOME

Untuk menampung segala kegiatan, khususnya sebagai lokasi gelar produk unggulan alias pameran, Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) membangun Dome Semi Permanen di dalam area Sentra Produk Unggulan Kabupaten Pasuruan, Pogar Bangil.

Edy Suwanto, Kepala Disperindag Kabupaten Pasuruan mengatakan, pembangunan dome tersebut sudah selesai pada akhir desember tahun 2016 lalu, di mana lokasi dome berada persis di belakang sentra bordir dan kantor Dekranasda dan akan segera difungsikan.

“Pembangunannya sudah selesai, meskipun sedikit terlambat. Karena harusnya tanggal 25 desember, akan tetapi baru selesai pada tanggal 30 desember. Sebagai konsekuensinya, maka pihak ketiga selaku pelaksana kami beri sanksi berupa denda atas keterlambatan,” kata Edy di sela-sela kesibukannya, Sabtu (07/01).

Pembangunan Dome sendiri menyedot anggaran hingga Rp 3,2 Milyar yang bersumber dari APBD Kabupaten Pasuruan tahun 2016. Dengan hadirnya dome tersebut, ke depan segala kegiatan pameran atau kegiatan lain dalam rangka meramaikan Sentra Produk Unggulan, dapat ditempatkan di dome tersebut.

“Yang jelas juga bisa disewakan untuk nantinya ada pemasukan ke PAD (pendapatan asli daerah) atau operasional perawatan di sekitar sentra produk unggulan. Semua kegiatan pemerintahan, kesenian, budaya atau kegiatan yang melibatkan pemerintah Kabupaten Pasuruan, bisa dilakukan di dome ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf menegaskan bahwa Pemkab Pasuruan akan terus mempercantik kawasan sentra produk unggulan, salah satunya dengan menghadirkan dome. Selain itu, ke depan akan dipercantik dengan hadirnya taman keluarga dan area bermain bagi anak-anak.

“Kita menginginkan agar kawasan sentra produk unggulan ini bisa menjadi jujukan wisatawan yang konsepnya one stop shopping. Selama ini sudah kita bangun sentra UKM dan kuliner, kemudian sentra bordir dan dome. Nanti akan terus kita percantik dengan taman dan area bermain anak-anak,” tegasnya. (emil)

  • 19:19:40
  • emil
  • 245 kali dilihat
  • Umum
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

SEP 07

Petik Merah Kopi Bareng Bupati Pasuruan

08:00 am - Seles

07 Sep 2017 (Tanggal Berakhir)

Dsn. Gunung Malang, Desa Tambaksari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga