12Jan2017

KEMBALI, BANJIR KEPUNG KOTA DAN KABUPATEN PASURUAN

Banjir kembali mengepung Kota dan Kabupaten Pasuruan, Rabu (11/01) malam.

Setidaknya ada ribuan rumah di 9 kecamatan terendam banjir,  yakni Pandaan, Bangil, Pohjentrek, Nguling, Grati, Winongan, Pohjentrek, Kraton, dan Kota Pasuruan. Dari ketujuh wilayah tersebut, rata-rata ketinggian air mencapai 30 - 65 sentimeter.

Dari pantauan di lapangan, selain menerjang pemukiman warga, banjir kali ini juga merendam sejumlah masjid, musala, bahkan hingga pelayanan sekelas puskesmas (pusat kesehatan masyarakat). Bahkan, di Puskesmas Grati, air merendam ruang perawatan hingga mencapai 30 sentimeter. Banjir di Puskesmas sempat membuat aktivitas terganggu. Sejumlah ruang perawatan terendam dan memaksa pasien harus rela dirawat di atas genangan air hujan. Hujan yang terjadi memang sangat deras dan intensitasnnya pun cukup lama, lebih dari tiga jam hujan mengguyur kawasan Pasurua Kabupaten dan Kota.

Bahkan, banjir juga merendam sejumlah jalan - jalan nasional, provinsi, atau kabupaten yang setara jalan pedesaan yang ada di Kota dan Kabupaten Pasuruan. Jalan ini tidak bisa dilalui. Bahkan, arus lalu lintas sempat lumpuh karena jalan menuju Probolinggo atau sebaliknya di Kraton tidak bisa dilalui.

Ironisnya, banjir kali ini terpaksa menguras kesabaran para pengendara, baik roda dua maupun roda empat. Salah satunya adalah Wahid (43), salah satu supir truk asal Lumajang yang terpaksa meninggalkan kendaraan yang dibawanya menuju Surabaya.

“Ya mau gimana lagi, terpaksa menunggu lama, karena kalau mau atret juga harus menunggu kendaraan lainnya. Lebih baik saya turun, cari makan di warung,” ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Wisye. Pria asal Sidoarjo ini sudah dua jam terjebak macet di Kraton. Niatannya untuk menghadiri acara kawinan salah satu saudaranya terpaksa ditunda, lantaran terjebak di tengah kemacetan.

“Acara nikahan besok pagi mas, tapi macetnya kayak gini dan kendaraan susah mundur, terpaksa saya tunda besok siang saja,” terangnya. (emil)

 

  • 13:45:42
  • emil
  • 132 kali dilihat
  • Umum
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined offset: 1

Filename: helpers/date_helper.php

Line Number: 67

SEP 12

Pekan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Jawa Timur IX Tahun 2017

Diantara Agenda Pekan KIM Jawa Timur IX Tahun 2017: 1) Ngopi Bareng Pakdhe Karwo; 2) Grand Final Lomba Cerdik Cermat Komunikatif; 3) Pameran Produk TIK KIM dan Potensi Daerah; 4) Festival Pertura; 5) Workshop TIK & Pemanfaatan Blog

09.00 WIB am - 22:00 WIB pm

16 Sep 2017 (Tanggal Berakhir)

Taman Candra Wilwatikta, Kecamatan Pandaan

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga