18May2017

YTI Nguling Anugerahi Bupati Irsyad Sebagai Pengurus Kehormatan

Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf dianugerahi Pengurus Kehormatan oleh Yayasan Tarbiyah Islam (YTI) Nguling, Kamis (18/05/2017).

Anugerah tersebut diberikan oleh Ketua Umum YTI Nguling , Habib Ridho Bafaqih kepada Bupati Irsyad, di sela-sela acara Harlah ke 41 YTI Nguling dan Pencanangan YTI Take Off dan Wisuda Madin, Miftahul Ulum hingga MA YTI, di YTI Nguling.

Menurut Habib Ridho, Bupati Irsyad dinilai sebagai Kepala Daerah yang sangat peduli dengan keberadaan pondok pesantren, khususnya dengan diberlakukannya Wajib Madrasah Diniyah (Madin) untuk seluruh sekolah dan madrasah se-Kabupaten Pasuruan.

"Komitmen Bupati Irsyad terhadap dunia pendidikan islami di Kabupaten Pasuruan betul-betul saya cungi jempol. Maka dari itu kami sangat bangga dapat memberikan anugerah Pengurus Kehormatan Yayasan yang kami pimpin," kata Habib Ridho di sela-sela acara.

Terlebih untuk kepentingan YTI Nguling Bupati Irsyad telah menyumbang Rp 10 juta untuk operasional Yayasan. Di samping itu, Bupati Irsyad berjanji untuk mendukung rencana pembangunan Boarding School dan Aula YTI Nguling.

"Terima kasih untuk Bupati Irsyad yang berjanji akan membantu kegiatan di YTI Nguling ini. Semoga beliau selalu diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Irsyad menilai bahwa keberadaan Ponpes di Kabupaten Pasuruan telah memberikan warna tersendiri, utamanya dalam mendidik anak-anak untuk mengenal Al Qur'an semenjak dini.

"Pasuruan dikenal sebagai gudangnya para santri sampai disebut sebagai Kota atau Kabupaten Santri. Maka dari itu sudah sewajarnya untuk kita jaga suasana keislaman di Kabupaten Pasuruan. Biarkan anak-anak kita mengenal Al Qur'an sejak dini agar ketika dewasa nanti bisa menjad pribadi yang berakhlaqul karimah, itu saja intinya,"tegasnya. (emil)

  • 16:29:38
  • emil
  • 318 kali dilihat
  • Pendidikan
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

JUN 19

Pasuruan Ramadhan Fair 2017

Menampilkan produk unggulan Kabupaten Pasuruan dari masing-masing UMKM/ IKM stake holder/ mitra pembangunan Kabupaten Pasuruan

07.00 - 17.00

22 Jun 2017 (Tanggal Berakhir)

Sentra Produk Unggulan Kabupaten Pasuruan, Bangil

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga