11Oct2017

Pemkab Pasuruan, Relawan Dan Masyarakat Tosari Bantu 6 Ton Sayur Segar Untuk Pengungsi Erupsi Gunung Agung

Sebagai bentuk kepedulian terhadap para pengungsi erupsi Gunung Agung, Bali, Pemerintah Kabupaten Pasuruan bersama para relawan Penanggulangan Bencana Kabupaten Pasuruan memberikan bantuan 6 ton sayur segar.

Bantuan tersebut akan diberikan kepada para pengungsi yang masih bertahan di Bali, khususnya di Kabupaten Karangasem.

Bakti Jati Permana, Kepala Pelaksana BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Pasuruan mengatakan, untuk mendistribusikan sayur tersebut, pihaknya telah dibantu oleh 20 orang relawan, diantaranya Gayatri, Gayatri Resque, USSAR, serta relawan Kedawung, Grati.

“Kita namakan aksi ini sebagai aksi kemanusiaan untuk pengungsi erupsi Gunung Agung, Bali. Perlu saya sampaikan bahwa sayur mayur yang kita kirim merupakan permintaan dari para pengungsi yang sangat membutuhkan sayuran segar. Kalau beras dan jenis sembako lainnya sudah banyak yang membantu,” kata Bakti di sela-sela pemberangkatan para relawan oleh Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf di Pendopo Kabupaten Pasuruan, Rabu (11/10/2017).

Untuk jenis sayuran yang dikirim ke Bali terdiri dari kubis, wortel, kentang, bawang prei dan bawang merah, serta sayuran lainnya. Kata Bakti, sayuran tersebut diangkut melalui truk-truk yang berangkat dari Kecamatan Tosari, untuk selanjutnya akan langsung didistribusikan hari ini juga.

“Sekali lagi saya tegaskan bahwa kami hanya memfasilitasi para relawan dan masyarakat Tosari yang merasa menjadi bagian paling dekat dengan masyarakat Bali, karena sama-sama mempunyai kultur yang tidak ada bedanya. Insya Allah sayuran ini maish segar dalam 24 jam,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf berterima kasih kepada warga Tosari yang begitu luar biasanya memperhatikan nasib para pengungsi di Bali. Oleh karenanya, pihaknya membantu dalam hal fasilitasi, khususnya distribusi sayuran, mulai dari loading sayuran hingga sampai di lokasi bantuan.

“Yang paling penting, teman-teman petugas BPBD dan relawan tidak meninggalkan tugas utama, khususnya terkait dengan suplai air bersih untuk 16 desa di 4 kecamatan yang merupakan daerah rawan kekeringan. Terima kasih untuk masyarakat Tosari, semoga kebaikan anda semua dapat bermanfaat bagi para pengungsi erupsi Gunung Agung, Bali,” tegas Irsyad, sesaat sebelum memberangkatkan para relawan. (emil)

  • 12:36:45
  • emil
  • 145 kali dilihat
  • Umum
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

SEP 07

Petik Merah Kopi Bareng Bupati Pasuruan

08:00 am - Seles

07 Sep 2017 (Tanggal Berakhir)

Dsn. Gunung Malang, Desa Tambaksari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga