10Nov2017

Hari Pahlawan, Bupati Irsyad Yusuf Beri Tali Asih Para Veteran

Memperingati Hari Pahlawan tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Pasuruan memberikan tali asih kepada para pejuang-pejuang Kabupaten Pasuruan yang tergabung dalam LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia).

Tali asih tersebut diberikan langsung oleh Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf, Wakil Bupati Pasuruan, Riang Kulup Prayudha, Kapolres Pasuruan, AKBP Raydian Kokrosono dan anggota Forpimda (Forum Pimpinan Daerah) Kabupaten Pasuruan lainnya, di sela-sela Upacara Bendera Memperingati Hari Pahlawan, di Halaman Perkantoran Pemkab Pasuruan, Raci Bangil, Jumat (10/11/2017) pagi.

Diantara para veteran yang menerima tali asih adalah Ketua LVRI Kabupaten Pasuruan, Bambang Sakri yang berterima kasih kepada Bupati Irsyad Yusuf yang telah memberikan perhatian kepada dia dan pejuang-pejuang yang masih hidup sampai sekarang.

“Bukan nilai yang kami lihat, melainkan perhatian yang selama ini diberikan kepada kami. Terima kasih untuk Bapak Irsyad yang telah berkali-kali mengundang kami dan selalu memberikan tali asih kepada kami yang masih hidup di era millennium ini,” ungkap Bambang, sesaat setelah menerima tali asih.

Bambang sendiri mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memaknai Hari Pahlawan dengan mengenang perjuangan yang telah dilakukan oleh seluruh pahlawan yang memerdekakan bangsa Indonesia dari bumi penjajahan, melalui kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi social kemasyarakatan.

“Kalau jaman sekarang tinggal bagaimana mengisi pembangunan dengan hal-hal positif. Tapi yang sekarang harus diwaspadai adalah adanya faham yang memecah belah bangsa, terutama dari dalam negeri sendiri. Untuk itu, jangan sampai kita mau terseret paham yang bisa menghancurkan keutuhan bangsa ini,kita kembalikan semuanya ke Pancasila,” imbuhnya

Sementara itu, Bupati Irsyad Yusuf menegaskan bahwa para veteran adalah bagian yang tak terpisahkan dari kemerdekaan RI. Perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan harta, tenaga dan keluarga adalah warisan energy positif yang harus diteladani sampai kapanpun.

“Tanpa adanya para pahlawan ini, tidak mungkin kita bisa menikmati indahnya negeri ini. Untuk itu, saya sangat bahagia dapat bertemu dan memberikan tali asih untuk para pejuang yang masih ada hingga kini. Hormat saya untuk mereka semua,” kata Irsyad, sesaat setelah acara selesai dilakukan. (emil)

 

  • 11:07:20
  • emil
  • 88 kali dilihat
  • Pelayanan Publik
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

NOV 25

Majlis Dzikir Maulidurrasul Muhammad SAW.

Majlis Dzikir Maulidurrasul Muhammad SAW. dalam rangka HUT Kabupaten Pasuruan Ke-1088

07:00 am - 15:00 pm

25 Nop 2017 (Tanggal Berakhir)

Depan Kantor Pemkab Pasuruan Raci Bangil - Pasuruan

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga