13Nov2017

5 Pelajar SMAN I Grati Juara Lomba Perisai Diri Dunia

5 pelajar SMAN I Grati menorehkan prestasi internasional.

Adalah Muhammad Rafi Uriansyah, siswa kelas XI MIA 5, Siti Nur Yatima, siswi kelas XI IPS 2, Salsabilla Daibi Sofari, siswi kelas XI IPA IV, Athiyah Sabita Nida, siswi kelas XI IPA I, dan M Khizbullah, siswa kelas XI IPA 4 yang baru saja menjadi juara di acara 9th Perisai Diri International Championship 2017 yang dilaksanakan di Universitas Brawijaya, Malang, 26-2 November 2017.

Seluruh pelajar tersebut membawa pulang 3 medali emas dan 2 perunggu. Untuk medali emas diraih oleh Muhammad Rafi Uriansyah dari kelas tanding E Remaja Putra, Athiyah Sabita Nida dari kelas D Putri remaja dan Salsabilla dari Kelas F Putri Remaja. Sedangkan medali perunggu diraih oleh Siti Nur Yatima dari kelas tanding H Putri Remaja, dan Khizbullah dari kelas tanding H Putra Remaja.

Ditemui di sekolahnya, Senin (13/11/2017), para pelajar tersebut adalah langganan juara perisai diri yang dilaksanakan di tingkat Kabupaten, Propinsi maupun Nasional. Salah satunya seperti yang diungkapkan Uri, di mana sejak SD dirinya sudah menjuarai berbagai macam lomba perisai diri.

“Kalau dihitung sudah banyak sekali, sampai lupa berapa jumlahnya. Mulai SD saya sudah jadi juara, dan Alhamdulillah sampai sekarang bisa terus saya pertahankan,” ungkapnya.

Khusus di kejuaraan 9th Perisai Diri International Championship 2017, Uri berhasil mengalahkan peserta dari 11 negara, seperti Australia, Swedia, Malaysia, Singapura, Vietnam dan Negara asing lainnya. Hanya saja, ketika di babak final, Uri bertemu dengan lawan yang juga berasal dari Indonesia.

“Pas babak kualifikasi, saya sempat melawan peserta Australia dan Swedia, tapi saya tidak takut, karena saya optimis dengan kemampuan saya. Apalagi saya terus berlatih intens, dan Alhamdulillah latihan ini benar-benar membawa hasil,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala SMAN I Grati, Ariadi Nur Awalukianto menegaskan, pihaknya telah memberikan reward kepada 5 anak didiknya, melalui pembebasan uang SPP dan pembayaran lainnya. Reward tersebut sebagai ucapan terima kasih atas dedikasi dan prestasi yang telah diraih sehingga mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Pasuruan.

“Kita terus memotivasi seluruh anak-anak agar meningkatkan kemampuan nya, baik di bidang akademik maupun non akademik. Khusus untuk para atlet perisai diri, saya ucapkan terima kasih sudah membanggakan SMAN I Grati, dan semoga ketika lulus nanti, prestasi ini bisa diteruskan oleh adik-adik kelasnya,” terang pria yang akrab disapa Luki itu. (emil)

 

 

  • 12:38:30
  • emil
  • 1501 kali dilihat
  • Olahraga
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

NOV 25

Majlis Dzikir Maulidurrasul Muhammad SAW.

Majlis Dzikir Maulidurrasul Muhammad SAW. dalam rangka HUT Kabupaten Pasuruan Ke-1088

07:00 am - 15:00 pm

25 Nop 2017 (Tanggal Berakhir)

Depan Kantor Pemkab Pasuruan Raci Bangil - Pasuruan

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga