12Feb2018

KPU Kabupaten Pasuruan Tetapkan Pasangan ADJIB Sebagai Satu-Satunya Peserta Pilkada Kabupaten Pasuruan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan menetapkan pasangan M Irsyad Yusuf-Abdul Mujib Imron (ADJIB) sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pasuruan 2018.

Penetapan tersebut dilakukan dalam acara Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati Pasuruan 2018-2023, di Halaman Kantor KPU Kabupaten Pasuruan, Senin (12/02/2018 siang.

Seluruh komisioner KPU Kabupaten Pasuruan hadir dalam acara tersebut, plus beberapa anggota Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Pasuruan seperti Kapolres Pasuruan, AKBP Raydian Kokrosono, Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Rizal Martomo, Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Inf Mulliadi, serta pimpinan dan anggota partai politik (parpol) pengusung pasangan ADJIB.

Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, Winaryo Sujoko menjelaskan sejak dibukanya proses pendaftaran calon Bupati dan calon Wakil Bupati Pasuruan pada 10 Januari 2018 lalu, pihaknya telah menuntaskan pemeriksaan yang telah dijadwal selesai pada 3 Pebruari 2018 kemarin. Dari hasil pemeriksaan tersebut, seluruh berkas administrasi telah memenuhi persyaratan sebelum akhirnya ditetapkan.

“Dengan mengucap Bismillah, Komisi Pemilihan Umum menetapkan Pasangan ADJIB sebagai peserta Pilkada Kabupaten Pasuruan 2018,” ucap Winaryo dengan diikuti tepukan tangan para undangan yang hadir.

Ditambahkannya, Pasngan ADJIB adalah pasangan satu-satunya yang akan berpartisipasi dalam Pilkada yang akan dilaksanakan secara serentak pada hari Rabu, 27 Juni 2018 mendatang. Hal itupun sah menurut Undang-Undang, sehingga KPU akan memberikan gambar kotak kosong sebagai lawan dari pasangan ADJIB.

“Sudah dalam aturan perundang-undangan bahwasanya kalaupun hanya ada satu pasang calon yang memenuhi syarat, maka pasangan tersebut akan melawan kotak kosong,” imbuhnya.

Lebih lanjut Winaryo menambahkan bahwasanya setelah penetapan pasangan calon,  tahapan selanjutnya yang akan dilakukan adalah proses pengundian nomor urut peserta, namun hal itu bakal tidak berlangsung, karena Kabupaten Pasuruan terdapat satu kontestan.

“Tidak ada nomor urut pasangan, jadi langsung kami berikan gambar dan nama pasangan ADJIB dan satu lagi kotak kosong,” terangnya kepada Suara Pasuruan. (emil)

 

  • 14:17:56
  • emil
  • 110 kali dilihat
  • Politik
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Saat ini agenda kegiatan masih kosong.

Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga