16May2018

Sambut Bulan Puasa, Polres Pasuruan Launching Asmara Pas Ramadhan

Dalam rangka menyambut dan mensucikan Bulan Suci Ramadhan, Polres Pasuruan melaunching “Asmara Pas Ramadhan”.

Asmara Pas Ramadhan merupakan singkatan dari Antisipasi Situasi Aman dan Tentram Pasuruan Selama Ramadhan, yang dilaunching Kapolres Pasuruan, AKBP Raydian Kokrosono, di sela-sela Apel Sinergitas Tiga Pilar Plus, di Lapangan Dusun Mlaten, Desa Karangrejo, Kecamatan Gempol, Selasa (15/5/2018).

Menurut Raydian, dilaunchingnya Asmara Pas Ramadhan semata-mata untuk memperkuat Tiga Pilar Kecamatan, dengan lebih menguasai informasi yang beredar terkait potensi kerawanan Pilkada di Kabupaten Pasuruan.

“Launching ini juga bagian dari kesiapan anggota Tiga Pilar Plus menjelang bulan suci Ramadhan, karena kita ingin mengamankan Bulan Puasa agar umat muslim dapat beribadah dengan khusyuk,” katanya.

Ditambahkannya, dengan launching Asmara Pas Ramadhan, pihaknya berharap agar Tiga Pilar Plus Kecamatan dapat memahami tugas masing- masing, utamanya  dalam pengamanan Pilkada dan segala antisipasi keamanannya.

“Momen yang paling dekat adalah Pilkada, sehingga kerja sama semua elemen masyarakat betul-betul kami harapkan. Sangat penting untuk bisa menjaga kondusifitas di semua wilayah, baik pra, pada saat pemilihan maupun pasca pencoblosan,” urai Raydian.

Sementara itu, launching Program Asmara Pas Ramadhan ini di awali dengan Pengukuhan Anggota yang terbagi menjadi dua kelompok. Pertama adalah kelompok Tim Asmara Fajar yang dalam tugasnya melaksanakan patroli setelah sahur untuk mengantisipasi kerawanan 3 C, dan kedua adalah Tim Asmara Senja  yang dalam tugasnya melaksanakan patroli menjelang berbuka puasa untuk menjaga Kamseltibcar Lantas. Kata Raydian, pembagian tugas sangat penting, utamanya memberikan kesempatan kepada anggota untuk ikut beribadah bersama keluarga maupun masyarakat.

“Ada banyak anggota yang kita sebar dalam tugas dan tupoksi kali ini. Semuanya sudah kita jelaskan akan pentingnya melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya demi kesucian Bulan Ramadhan,” imbuhnya

Setelah pengukuhan Anggota, acara Launching juga di tandai dengan pemukulan bedug oleh Kapolres Pasuruan di dampingi Forkopimda Plus Kabupaten Pasuruan dan diikuti oleh seluruh Anggota Tim Asmara Pas Ramadhan. (emil)

  • 17:28:15
  • emil
  • 158 kali dilihat
  • Olahraga
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Saat ini agenda kegiatan masih kosong.

Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga