Peninjauan MPP tersebut ia lakukan sendirian, untuk melihat secara langsung pelayanan yang diberikan oleh seluruh petugas. Termasuk berbincang dengan warga yang tengah antre menerima layanan.
Selama satu jam lamanya, Andri berkeliling ke semua counter layanan di dalam MPP Kabupaten Pasuruan, mulai lantai dasar hingga lantai dua.
Secara keseluruhan, ia mengaku puas dengan semua pelayanan yang diberikan oleh petugas. Terutama cara petugas mentreatment masyarakat yang datang ke MPP. Entah itu kepengurusan data kependudukan, perijinan, hingga urusan surat-surat kendaraan.
"Totally, semuanya bagus dan sesuai expektasi saya. Bahwa pelayanan itu ramah, cepat dan tidak bertele-tele," katanya.
Seperti diketahui, sejak diresmikan tahun 2022, MPP semakin dikenal luas oleh semua elemen masyarakat.
Menurut Andriyanto, keberadaan MPP Kabupaten Pasuruan tak lain untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada masyarakat saat datang untuk mendapatkan pelayanan.
Untuk itu, ke depan fasilitas dan prasarana di dalam MPP maupun kualitas pelayanan petugas akan terus ditingkatkan. Utamanya demi memberikan pelayanan terbaik untuk warga Kabupaten Pasuruan
"Karena inilah hierarki birokrasi. Kami harus memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat yang datang ke MPP. Saya tadi tegaskan kepada petugas untuk membantu sepenuh hati. Kalau ada kesulitan, saya minta warga dibantu," harapnya.
Sementara itu, Kepala DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu), Syaifudin Ahmad menjelaskan, MPP Maslahat dibangun dengan dua lantai di atas bangunan seluas ± 1.072 ,5 meter persegi.
Sampai dengan saat ini, tak kurang dari 17 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membuka pelayanan, plus 7 instansi dari Kementerian/Lembaga yang memberikan layanan. Diantaranya, Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan, Polres Pasuruan, Kementerian Agama, Pengadilan Agama dan Badan Pertanahan Nasional, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan dan PT Pos Indonesia.
Dari seluruh layanan yang ada, paling banyak dikunjungi adalah counter Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan layanan kepolisian. Rata-rata jumlah pengunjung yang datang ke MPP berkisar antara 150-200 orang dengan berbagai kepentingan.
"Beberapa kali juga pernah sehari sampai 350 orang yang datang ke MPP. Tapi rata-rata per harinya antara 150 sampai 200 orang," singkatnya.
Ke depan, rencananya akan ada tambahan layanan keimigrasian. Kata Syaifudin, Kantor Imigrasi Malang sudah berkunjung ke MPP Kabupaten Pasuruan dan menegaskan bahwa MPP Maslahat layak untuk dijadikan tempat kepengurusan keimigrasian.
"Baik untuk WNI maupun WNA. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama, layanan keimigrasian ada di MPP Kabupaten Pasuruan," (emil)
1444 x Dilihat
314 Disukai
323 Tidak Suka
Share Berita :
Ringkasan AIBeta
Ringkasan AI adalah alat untuk mempermudah Anda membaca berita dalam bentuk poin-poin penting. Ringkasan ini dibuat oleh kecerdasan buatan (AI), dan kami tidak menjamin keakuratan sepenuhnya.
Silahkan klik tombol di bawah ini untuk menghasilkan ringkasan berita oleh AI.
0 Komentar
Komentar Anda
Alamat
Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Pasuruan JL.Raya Raci KM - 9 Bangil, Pasuruan
0 Komentar