Tingkatkan Kualitas Jaringan Telekomunikasi, Kominfo Integrasikan Layanan Publik Kominfo
Tingkatkan Kualitas Jaringan Telekomunikasi, Kominfo Integrasikan Layanan Publik Kominfo
admin
Tahun : 2017
29 Dec
Meningkatkan kualitas layanan telekomunikasi, Kementerian Kominfo terus mendorong intensitas dan kualitas pelayanan komunikasi dan informatika bagi masyarakat. Diantaranya dilakukan melalui integrasi dan digitalisasi dengan membangun sebuah jaringan dan infrastruktur yang menyatukan seluruh layanan publik pemerintah.
Agar keamanannya terjamin, sistem integrasi layanan publik lintas instansi akan dilengkapi tanda tangan digital. Sedangkan di internal Kementerian Kominfo, pendaftaran Penyelenggara Sistem dan Transaksi Elektronik (PSTE), perizinan bidang pos dan informatika dan layanan-layanan lainnya akan disatukan. Pengintegrasian diharapkan mempercepat implementasi Perpres Nomor 91 Tahun 2017 tentang Percepatan Pelaksanaan Berusaha yang fokus mengurai hambatan-hambatan dalam proses perizinan investasi baru sampai operasional. Ditambah melakukan percepatan implementasi Perpres 91/2017 dengan 11 layanan publiknya sebagaimana ditunjukan dokumen terlampir.
Di sisi lain, Kementerian Kominfo terus meningkatkan kualitas jaringan layanan telekomunikasi dengan melakukan peningkatan kualitas jaringan internet broadband dan refarming spektrum frekuensi radio. Tujuannya untuk mengatasi tingkat kepadatan jaringan mobile yang terlalu padat, mengingat jika menginginkan layanan data yang berkualitas baik maka ukuran bandwith harus memadai.
Dalam siaran Pers-nya yang dipantau Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan, Kementerian Kominfo menyebutkan bahwa sampai saat ini, pembangunan 4G bergerak cepat dengan cakupan wilayah layanan 4G yang luasnya bertambah 6 kali sepanjang dua tahun sejak pencanangannya di bulan Desember 2015. (Eka Maria)
2250 x Dilihat
181 Disukai
181 Tidak Suka
Share Berita :
0 Komentar
Komentar Anda
Alamat
Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Pasuruan JL.Raya Raci KM - 9 Bangil, Pasuruan
0 Komentar