22Dec2017

Peringati Hari Ibu Ke 89, Pemkab Pasuruan Gelar Upacara Bendera Yang Petugasnya Perempuan Semua

Memperingati Hari Ibu ke 89 dan Hari Bela Negara tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Pasuruan menggelar Upacara Bendera, di Halaman Dinas Pendidikan, Komplek Perkantoran Pemkab Pasuruan, Jl Raya Raci Bangil, Jumat (22/12/2017) pagi.

Uniknya, seluruh petugas upacara adalah perempuan. Dimulai dari Inspektur Upacara yang dipercayakan kepada Wakapolres Pasuruan, Kompol Herlina, kemudian Kanit Laka Polres Pasuruan, Iptu Marti bertindak sebagai Komandan Upacara, AKP Suprihatin, Wakapolsek Beji sebagai Perwira Upacara.

Tak selesai sampai di situ, para pengibar bendera Merah Putih hingga peserta upacara seluruhnya perempuan. Untuk para pengibar bendera adalah Hikmah Maulidiah Putri (siswi SMAN I Gondangwetan), Rofiqoh Dian Agustin Handayani dan Ivo Rizki Ananda dari SMAN I Bangil. Sedangkan pembaca Teks Pembukaan UUD 1945 adalah Meirani Nur Fitri dari BKPPD Kabupaten Pasuruan, pembaca ikrar bela negara oleh Nuria Sekti Sahrifani dari anggota bela negara Kabupaten Pasuruan, serta Ny Budi Rahayu, anggota GOW Kabupaten Pasuruan yang menjadi pembaca sejarah singkat Hari Ibu.

Begitu juga dengan peserta upacara yang semuanya perempuan, diantaranya 1 SST Polwan Polres Pasuruan, Satpol PP, KORPRI, PGRI, Perwakilan Mahasiswi, siswi SMA/SMK, serta Korps Musik Pemkab Pasuruan dan IGTKI.

Dalam sambutannya, Kompol Herlina menyampaikan bahwa peringatan Hari Ibu telah membawa pengaruh positif bagi perempuan dan masyarakat yang terdorong untuk selalu menghargai hak-haknya sebagai perempuan .

“Ini membuktikan bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan, maka jelas akan kampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri. Perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara juga mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan atau agent of change,” katanya.

Di hadapan para peserta upacara, Herlina juga berharap Peringatan Hari Ibu tahun ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki pada setiap aspek kehidupan, baik keluarga, masyarakat maupun bangsa dan negara.

“Perempuan jaman sekarang harus kuat, mandiri dan tidak tergantung laki-laki. Perempuan saat ini harus up date dengan informasi dan tentu saja tidak melepaskan tugas dan tanggung jawab serta kodrat sebagai seorang perempuan, ibu dan anak,” tegasnya. (emil)

  • 13:48:31
  • emil
  • 257 kali dilihat
  • Nasionalisme
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Saat ini agenda kegiatan masih kosong.

Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga