16Apr2018

Satpol PP Kabupaten Pasuruan Grebek Rumah Warga Penjual Miras Oplosan

Meski sempat mengalami kesulitan, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pasuruan berhasil mengungkap peredaran minuman keras oleh segelintir masyarakat.

Kali ini, belasan anggota Satpol PP sukses menggrebek Rumah Hambali, salah satu warga Desa Pager, Kecamatan Purwosari yang kedapatan menjual miras oplosan kepada para langganannya, Minggu (15/04/2018).

 Yudha Triwidya Sasongko, Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Pasuruan mengatakan, penggrebekan rumah Hambali didasari oleh adanya laporan masyarakat yang resah akan perbuatan Hambali, yakni sering didatangi oleh remaja yang ingin merasakan minuman haram itu.

“Rumah tersebut memang sering kali di datangi oleh para remaja. Warga yang penasaran, akhirnya memergoki pemilik rumah yang ternyata menjual bermacam jenis miras. Sangat berbahaya kalau dibiarkan terus menerus,” kata Yudha di sela-sela kesibukannya, Senin (16/04/2018).

Dijelaskan kemudian, petugas sempat menemukan kendala saat proses penggeledahan. Ini karena untuk ke rumah pemilik miras, petugas harus berjalan sejauh 2 kilometer, lantaran rumah nya berada di gang sempit yang hanya bisa di lalui oleh kendaraan roda dua.

Saat penggeledahan pun, petugas harus naik turun tangga, karena ratusan miras ini berada di lantai dua, bahkan di sembunyikan di dalam plafon rumahnya.

“Pelaku ini adalah sebagai supliyer atau pemasok bermacam – macam jenis miras,” tutup Yudha.

Sementara itu, dalam razia kali ini, petugas berhasil menyita 42 botol Anggur merah, 4 krat bir bintang, 2 krat Bir bintang Hitam, 198 botol  arak besar, 156 botol topi miring dan 9 botol Mc. Donald. Kata Yudha, penggrebekan rumah Hambali merupakan bagian dari kegiatan menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriyah.

“Kita ingin masyarakat bisa beribadah dengan kyusuk saat bulan suci ini. Makanya kita akan merazia terus,” imbuhnya. (emil)

  • 18:33:58
  • emil
  • 598 kali dilihat
  • Umum
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Saat ini agenda kegiatan masih kosong.

Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga